• CABANG KEJAKSAAN NEGERI ACEH SELATAN DI BAKONGAN
  • Menjadi Lembaga Penegak Hukum yang Profesional, Proporsional dan Akuntabel.

Cabjari Asel di Bakongan Musnahkan Barang Bukti Kasus Pidana Umum yang Sudah Inkracht

Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Aceh Selatan di Bakongan, memusnahkan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Rabu (28/8/2019).

Acara pemusnahan barang bukti tersebut berlangsung di halaman kantor Cabang Kejaksaan Negeri Asel di Bakongan, turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Selatan Fajar Mufti SH MH, unsur Muspika yakni Danramil Bakongan (Kapten Arh Endang Ruhiyat), Camat Bakongan (Isa Ansari SH), pihak Polres Aceh Selatan yang diwakili (Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan), Kepala Puskesmas Bakongan Tokoh Masyarakat serta para Camat dan Sekcam se wilayah hukum Cabjari Asel di Bakongan.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (KACABJARI) Aceh Selatan di Bakongan, Rahmat Nurhidayat, SH yang didampingi Kasubsi Pidum dan Pidsus (Asmadi Syam, SH) kepada Serambi menjelasakan bahwa acara pemusnahan barang bukti tersebut sebagai ajang silaturrahmi antara jajaran aparat penegak hukum dalam daerah hukum Cabjari Aceh Selatan di Bakongan.

"Semoga koordinasi antara aparat penegak hukum baik dalam penangganan perkara maupun di bidang penegakan hukum lainnya kedepan semoga lancar. Kemudian setelah itu acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap pada Cabjari Asel di Bakongan," kata Rahmat Nurhidayat SH.

Adapun jumlah BB yang dimusnahkan, lanjut Rahmat Nurhidayat, terdiri dari 23 perkara Tindak Pidana Umum yang telah incracht pada tahun 2019 mulai dari tindak pidana narkotika, rokok illegal dan barang bukti lainnya yang terdiri dari Ganja 1264, 60 gram, sabu 9,4 gram, rokok illegal 293 slop merek luffman, dan merkuri 1240 gram.

"Disamping itu ada juga BB dari tindak pidana umum lainnya," papar Rahmat.(*)

Sumber: Serambi Indonesia

Komentari Tulisan Ini